Membeli Rumah Hunian Menggunakan Tabungan Perumahan

Harga rumah terus melonjak naik seiring dengan bertambahnya waktu dari tahun ke tahun. Meskipun ada rumah murah dikisaran 120 juta, tetap saja membutuhkan dp minimal 20-30 %. Bagi Anda yang memiliki keuangan yang stabil dan sehat , apalagi memiliki tabungan yang lebih tidak menjadi masalah.

Menjadi masalah, ketika ingin memiliki rumah akan tetapi tidak memiliki DP yang cukup. Kalau hanya sekedar mengurus surat-surat administrasi, sebagian besar orang bisa melakukannya. Yang disayangkan hanya satu yaitu, ketika akan membayar dp seolah tak mampu. Apalagi yang awalnya mendapatkan tawaran pinjaman BPJS 20 juta tetapi gagal.

Wah, bakal banyak yang gagal kalau hanya mengandalkan dp dari BPJS seperti yang saya alami kali ini. Surat-surat kelengkapan dokumen beres, tetapi dana dp 20 juta dari BPJS tidak cair gara-gara PP tentang BPJS yang mulai aktif per 1 juli 2015. Tapi tidak perlu khawatir, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Ada 1 hal yang bisa kita andalkan jika ingin memiliki rumah dengan cepat dan tepat. Yaitu, Anda harus menabung khusus untuk dana tabungan perumahan seperti yang diterbitkan oleh Bank BTN. BTN meluncurkan Tabungan Perumahan pada tanggal 26 November 2014 di Jakarta. Saya menemukan info ini ketika melihat papan iklan BTN yang berisikan iklan perencanaan tabungan perumahan KPR BTN.

Pada hari ini, Senin 24 Agustus 2015 menemukan informasi detailnya di Bank BTN Luncurkan Tabungan Perumahan silakan baca sendiri agar lebih jelas. Untuk ringkasannya ada dua hal yang saya kutip, yaitu :

  1. Setoran awal cukup Rp 2.000.000,- setoran selanjutnya cukup Rp 100.000,- setiap bulannya.
  2. Fitur-fitur yang diperoleh : bebas biaya administrasi, bebas biaya penggantian buku tabungan dan biaya lain-lainnya.

Dengan memiliki tabungan perumahan Anda mendapatkan banyak informasi tentang lokasi perumahan, penjualan rumah second, informasi lelang dan lain sebagainya. Dengan tabungan perumahan ini juga bisa digunakan untuk pengajuan kpr rumah bersubsidi ataupun untuk renovasi rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *